Vaclav Havel Airport Prague
Eropa Praha

Tempat Sholat di Vaclav Havel Airport Prague/Praha

Sekilas tentang Bandar Udara Vaclav Havel Airport Praha / Prague

Airport / Bandar Udara di Praha / Prague yang bernama Vaclav Havel Airport ini terletak di sebelah barat dari pusat kota Republik Ceko. Bandar udara ini merupakan salah satu bandar udara yang paling sibuk di Uni Eropa. Bandara ini terdiri dari tiga terminal, terminal 1 yang melayani penerbangan ke luar Uni Eropa, terminal 2 yang melayani penerbangan ke negara-negara Uni Eropa, dan terminal 3 yang khusus disediakan untuk charter, cargo, private flight, dan lain sebagainya. Transfer dari terminal 1 ke terminal 2 dapat dilakukan dengan berjalan kaki, menggunakan bus, minibus atau taxi. Jika ada waktu, saya sarankan untuk coba berjalan berkeliling menikmati suasana di dalam bandara ini sambil menunggu waktu boarding.

Vaclav Havel Airport Prague
Vaclav Havel Airport Prague dari Lego

Bagi yang ingin tetap terhubung dengan dunia luar, tenang saja, karena di bandara ini terdapat wifi yang dapat diakses secara gratis. Pun jika kita sedang menunggu, kita bisa duduk-duduk saja sambil berinternetan ria, atau bermain di arena-arena permainan yang disediakan, seperti bermain catur dengan bidak-bidak raksasa, atau bermain ular tangga dengan diri kita sebagai pemainnya dengan melempar dadu raksasa.

Tempat Sholat di Terminal 2 Vaclav Havel Airport Praha / Prague

Nah, di bandar udara ini, kita sebagai seorang muslim tidak perlu khawatir dimana kita bisa melaksanakan sholat di tempat ini. Tersedianya fasilitas prayer room yang terletak di Terminal 2 ini dapat kita manfaatkan (untuk terminal 1, saya kurang begitu tahu, namun nampaknya prayer room ini juga tersedia disana).

Begitu kita akan masuk ke arena tunggu di dalam Terminal 2, maka dapat dengan mudah kita temukan penanda yang menunjukkan dimana letak prayer room ini berada. Jika tidak kita temukan, tentu kita bisa bertanya dengan petugas bandara, insyaallah mereka akan dengan senang hati menunjukkan tempat tersebut kepada kita.

Petunjuk Letak Tempat Sholat di dalam Bandara
Petunjuk Letak Tempat Sholat di dalam Bandara

Terletak di lantai 2 dari dari bangunan terminal 2, di sebelah kanan tangga, saya dapat menemukan tempat ini dengan mudah.

Tempat Sholat di Bandara Praha
Yeay! Prayer Room!

Nah, karena prayer room ini ditujukan untuk semua agama, bukan hanya sebagai tempat sholat saja, maka tentu di dalam ruangan ini tidak disediakan fasilitas untuk berwudhu, sehingga untuk mengambil air wudhu bisa dilakukan di toilet terdekat. Namun, bagi saya, rasanya alhamdulillah sekali ketika saya bisa menemukan tempat yang dapat saya gunakan untuk sholat di bandara ini. Ruangannya pun cukup luas dan tenang, karena saat itu, hanya saya saja yang datang menggunakannya.

Kondisi Tempat Sholat di dalam Bandara Praha
Pastikan selalu bawa sajadah sendiri ya

Nah, setelah selesai menggunakan ruangan ini, jangan lupa tinggalkan komentar kamu di dalam buku tamu yang tersedia di ruangan ini ya!


*kredit featured image : http://vovanovaque.com


Comments

comments

Tinggalkan Balasan Anda Disini