Haji dan Umrah

Berhaji dari Indonesia – Sebuah Pengantar

Berhaji dari Indonesia di Usia Muda.. Alhamdulillah

Puji syukur atas karunia Allah SWT kepada hamba yang fakir ilmu dan penuh dosa ini, sehingga pada akhirnya saya bisa menjalankan rukun islam yang kelima : Berhaji dari Indonesia dalam umur yang relatif masih muda di tahun 2016 ini.

Perjalanan ke Tanah Suci tentu tidak terjadi begitu saja. Saya harus menunggu kurang lebih selama 5 tahun setelah mendapatkan nomor porsi, dengan menyetorkan sejumlah uang ke salah satu Bank milik pemerintah.

Dalam kesempatan kali ini insyaallah saya akan share apa yang saya ketahui. Karena jujur, saya kurang puas dengan penjelasan-penjelasan yang saya terima sebelum saya berangkat. Ada banyak hal yang saya tidak temukan jawabannya sampai setelah saya berada disana.

Insyaallah dalam post selanjutnya saya akan bagikan istilah-istilah dalam ibadah haji yang penting untuk diketahui, hal-hal yang harus dipersiapkan, dan hal-hal lain yang mungkin akan bermanfaat bagi para pembaca.

Untuk informasi haji, secara resmi dapat di lihat di web kemenag di http://haji.kemenag.go.id/, selain itu juga bisa di lihat di halaman facebook informasi haji.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan Anda Disini