Mie Ayam Pak Kemi
Indonesia Yogyakarta

Mie Ayam Pak Kemi : Kuliner Jogja, Porsi Tumpah-Ruah

Sebetulnya, ada sebuah keinginan yang muncul dari hati saya untuk mendokumentasikan kuliner-kuliner yang diminati oleh anak-anak kost di Jogja. Setelah kemarin sempat saya bahas tentang Preksu (Ayam Geprek dan Susu) yang rasa plus porsinya mantap dan harganya miring. Kali ini akan saya bagi cerita saya menikmati Mie Ayam di warung Bakso dan Mie Ayam Pak Kemi yang terkenal dengan porsi yang luar biasa besar 😀

Sekilas Tentang Mie Ayam Pak Kemi

Mie Ayam Pak Kemi, adalah sebuah warung sederhana yang terletak di Jalan Pandega Marta, tepatnya pas di pertigaan Pogung-Pandega Marta-Monjali. Dari kampus UGM, kamu bisa mencapai tempat ini dengan melajukan motor/mobil mu ke arah barat lalu masuk ke area Pogung, ikuti saja jalan itu sampai mentok di pertigaan. Sesampai disana, tengoklah ke sebelah kiri, maka kamu akan dapati warung tersebut diseberang jalan.

Bakso Mie Ayam Pak Kemi

Atau, kamu bisa juga menemukan warung ini dengan menggunakan aplikasi google maps disini:

Di banner yang terpampang di atas warung memang jelas tertulis Bakso dan Mie Ayam Pak Kemi, tapi ketika saya mencoba untuk makan disana, saat itu hanya disediakan menu Mie Ayam saja.

Yang Spesial dari Mie Ayam Pak Kemi

Warung-warung yang menjajakan Mie Ayam tentu dapat dengan mudah kita dapati dimanapun di sekitar kita. Akan tetapi, ada sesuatu lain yang menjadikan warung ini begitu spesial dan membuatnya terkenal. Apa itu? Dengan harga Mie Ayam yang relatif sama dengan harga di warung-warung lainnya, PORSI yang disuguhkan di warung ini begitu besar. Pingin tahu seperti apa? Nih, lihat ya…

Mie Ayam Pak Kemi
Porsi Jumbo

Nah, kalau melihat porsi sebesar itu, gimana coba cara mengaduk saos, sambal dan kecapnya? Saya pun sempat terhenyak melihat porsi yang begitu besar ini : mie nya melimpah, suwiran daging ayamnya pun banyak. Walhasil, saya harus menyeruput kuah mie terlebih dulu, dan baru kemudian mengaduknya. Tak terelakkan lagi, ketika saya mencampurkan semuanya, tumpah-ruah sudah kuah dan juga mie-nya ke sekitaran meja..hehehe.

Nah, bagaimana dengan harganya? Tenang saja, dengan porsi sebesar itu, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar 8.000 Rupiah saja, 8.000 Rupiah sahaja saudara-saudara, plus minum total hanya 10.000 saja yang perlu kamu keluarkan. Happy bener saya, alhamdulillah… Intinya, jika kamu berniat makan di warung Bakso dan Mie Ayam Pak Kemi ini, usahakan kamu benar-benar dalam kondisi lapar ya.. insyaallah kenyaang!

Comments

comments

Tinggalkan Balasan Anda Disini