Bunga Cosmos di Festival Bunga Cosmos Dundeok
Geoje Korea

Bunga Cosmos Bermekaran di Sebelah Selatan Korea

Harus saya akui bahwa Pulau Geoje tidaklah seterkenal Pulau Jeju. Namun, setelah mengelilingi berbagai macam tempat berbeda di pulau ini, akhirnya saya sadari, ada banyak sekali keindahan-keindahan tersembunyi di pulau ini, yang sebelumnya saya sempat pandang sebelah mata kecantikannya.

Dan satu hal menarik dari negeri gingseng ini adalah, di setiap daerah, hampir selalu rutin diadakan berbagai macam festival-festival unik yang ditujukan untuk menarik minat para pengunjung baik lokal maupun internasional, sekaligus sebagai sarana yang memberikan hiburan bagi rakyat Korea sendiri.

Nah, salah satu hal yang dapat kawan nikmati ketika berada di Pulau Geoje adalah dengan datang dan menyaksikan mekarnya bunga-bunga cosmos (kenikir) di sebuah daerah yang bernama 둔덕면 (Dundeok-myeon), tempat dimana  둔덕 코스모스 축제 (Dundeok Kosemose Chukje / Festival Bunga Cosmos Dundeok) diberlangsungkan.

Festival yang diselenggarakan pada musim gugur ini sangat menarik untuk dikunjungi. Dan untuk mencapai ke tempat ini pun tidak terlalu sulit. Dengan menaiki bus nomor 41 dari terminal Gohyeon (baca juga : Masjid Gohyeon, Geoje Island – How to reach there) yang berangkat hampir tiap jam, maka dengan mudah akan dapat kawan capai tempat ini. Sekalipun untuk mencapainya, diperlukan waktu sekitar 1,5 jam dari terminal Gohyeon tersebut.

Sebenarnya kala itu, saya dan teman-teman saya yang lain tidak datang pada saat festival bunga ini diberlangsungkan. Namun, kami datang beberapa hari setelahnya. Sekalipun demikian, alhamdulillah, kami masih bisa menikmati bunga kosmos yang berwarna-warni ini. Warna putih, merah jambu, jingga, kuning, dan ungu terlihat memenuhi ladang bunga yang berada di kaki Gunung Sangbang yang terletak di Pulau Geoje ini. Cuaca cerah, hawa musim gugur yang sejuk, dan keindahan warna-warni di sekitar membuat kami betah berlama-lama disini.

Warna-Warni Bunga Kosmos
Kredit : 둔덕 코스모스 축제

Di tahun 2016 kemarin, festival ini diselenggarakan pada tanggal 2 September sampai 10 September. Nah, untuk informasi lebih lanjut mengenai kapan festival ini akan diselenggarakan kembali, dapat kawan like dan follow akun social media berikut:

Facebook 둔덕 코스모스 축제


Satu hal yang saya kagum dari Korea adalah, mereka bisa mengemas sesuatu yang sebetulnya “biasa saja” menjadi terlihat luar biasa dan menarik untuk dinikmati atau dikunjungi, termasuk pula festival bunga cosmos ini. Nah, bagi kawan-kawan yang berkesempatan untuk mengunjungi Pulau Geoje, khususnya pada musim gugur, jangan lupa untuk datang mengunjungi festival ini!


Comments

comments

Tinggalkan Balasan Anda Disini