Haji dan Umrah

Alur Pendaftaran Ibadah Haji 2017 – Lebih Mudah

Alur Pendaftaran Ibadah Haji 2017

Ada banyak sekali sebenarnya yang ingin saya tuliskan disini. Tapi, mungkin bisa saya mulai dari alur pendaftaran ibadah haji atau cara mendaftar ibadah haji di tahun 2017 terlebih dulu. Saya sebenarnya sudah tidak terlalu ingat lagi, apa yang saya persiapkan dulu waktu melakukan pendaftaran haji. Hal yang saya ingat saya hanya datang ke Bank Penerima Simpanan (BPS), membuka rekening haji dan melakukan penyetoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) awal sebesar 25 juta rupiah.

Seharusnya, instruksi detail mengenai pendaftaran haji bisa kita dapatkan ketika melakukan setoran ke Bank Penerima Simpanan (BPS). Bank Penerima Simpanan (BPS) adalah tempat dimana kita membuka rekening haji. Selain itu, kita juga bisa langsung bertanya kepada petugas Kemenag tempat anda tinggal. Setidaknya, dengan bertanya terlebih dahulu, bisa menghindarkan kita dari hal-hal yang mungkin terlupa, tertinggal, dan sebagainya. Karena, meski surat keputusan resmi sudah dirilis, dalam praktiknya bisa saja berbeda.

Berikut saya ringkaskan alur pendaftaran ibadah haji atau cara mendaftar ibadah haji yang mengacu pada Keputusan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor D / 28 / 2016 tentang Pedoman Pendaftaran Haji Reguler, dengan asumsi akan lebih banyak calon jama’ah haji dari Indonesia yang mendaftarkan dirinya melalui mekanisme Haji Reguler ketimbang Haji Khusus yang dikelola oleh swasta.

Sedangkan untuk Surat Keputusan yang merinci secara lebih detail mengenai pendaftaran ibadah haji reguler dapat di akses  di alur pendaftaran haji sesuai Keputusan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor D / 28 / 2016 ini.

Alur Pendaftaran Ibadah Haji 2017 - Lebih Mudah - cara mendaftar ibadah haji

Comments

comments

Tinggalkan Balasan Anda Disini