Tempat Menarik di Busan
Busan Korea

4 Tempat Spektakular Lain yang Harus Kamu Kunjungi di Busan

Setelah sempat mendaki gunung Geumjeongsan dan mengunjungi Masjid Al-Fatah (baca : 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Seharian di Busan), dan juga berwisata pantai seharian (baca : Berwisata Pantai Seharian di Sekitar Busan), ada nih, setidaknya 4 tempat lain yang harus kamu kunjungi di Busan. Apa saja tempat-tempat itu?

1. Nikmati Rumah Warna Warni di Gamcheon Cultural Village

Desa wisata Gamcheon. Desa ini wajib kamu kunjungi bila kamu berwisata ke Busan. Desa ini merupakan desa yang tersusun dari rumah-rumah yang di cat berwarna-warni, berisi mural disana-sini, dimana rumah-rumah tersebut disusun bertangga-tangga di kaki pegunungan yang ada di dekat pesisir pantai. Desa ini juga mendapat julukan “Machu Picchu” nya Busan. Warna-warninya desa ini akan membuat mu berlama-lama disini, sekedar untuk mencari -cari dimana posisi yang tepat untuk mengambil gambar, haha, semuanya instagramable lah pokoknya disini

Tempat Lain yang Harus Kamu Kunjungi di Busan | Gamcheon Village

Lingkungan di desa ini dipenuhi dengan toko-toko kerajinan dan seni, serta kafe-kafe kecil yang lucu. Kamu juga bisa membiarkan diri tersesat dengan menyusuri gang-gang berliku dan menemukan semua keunikan dan keanehan dari rumah-rumah yang ada disini.

Dan, jangan lupa juga untuk mengambil foto di the most iconic statue here in Gamcheon : yang saya sendiri pun tak tahu namanya apa. Untuk bisa mengambil foto dari tempat ini, kamu harus mengantri dulu bersama dengan orang-orang Korea yang juga ingin mengambil gambar dari spot ini.

Gamcheon Cultural Village
Kredit : @kmj04170512

#부산 #감천문화마을 #어린왕자 #영규왕자 #의리

A post shared by 백영규 (@swag_geu) on

2. Berpesta Makanan Laut di Pasar Ikan Jagalchi

Pasar Ikan Jagalchi adalah pasar makanan laut yang paling besar di Korea. Makanan laut yang masih segar saling berjajar baris demi baris di sepanjang jalanan untuk memanjakan mata (dan tentu saja perut yang sudah mulai keroncongan).

Tempat Lain yang Harus Kamu Kunjungi di Busan | Jagalchi Market
Kredit : markvale2 via Flickr

Makanan laut yang umumnya tersedia di Pasar Ikan ini diantaranya meliputi makarel, sea squirt (ascidian), cumi-cumi raksasa, daging ikan paus, makanan laut kering, dan acar seafood. Pasar ikan ini terdiri dari dua bagian, bagian luar dan bagian dalam. Bagian dalam dari pasar dikhususkan utamanya untuk makan di tempat, dimana para pelanggan bisa memilih jenis makanan laut yang mereka suka di lantai bawah kemudian menunggu makanan tersebut disajikan di lantai atas. Pasar ikan ini benar-benar harus kamu kunjungi, apalagi jika kamu adalah penggemar makanan laut!

Kredit : markvale2 via Flickr

#Cara menuju ke tempat ini : Jika bingung, kamu bisa kembali ke subway Toseong atau Goejeong, kemudian naiklah subway dan berhentilah di stasiun Jagalchi, dan keluarlah dari pintu nomor 10. Alternatif lain adalah dengan menaiki bus nomor 87 dari 양성슈퍼  (Yangseongsyupeo) atau bus nomor 134 dari 아미치안센터 (Amichiansenteo), dan turunlah di halte 자갈치 입구 (자갈치역) Jagalchi Ibgu (Stasiun Jagalchi).

#P.S. Stasiun Jagalchi berdekatan dengan stasiun Nampo-dong

#P.S. Restoran disini sepertinya tidak ada yang mencantumkan logo halal

3. Berjalan-jalan di Taejongdae

Tempat lain yang harus kamu kunjungi di Busan selanjutnya adalah Taejongdae. Taejongdae adalah taman wisata alam di Busan yang dikelilingi oleh tebing berbatu yang menghadap ke laut. Tempat ini adalah tempat wisata yang masyhur dengan mercusuarnya yang terdapat di bagian atas sekumpulan anak tangga yang cukup panjang.

Kredit : @ju_scape

Dari atas sini, kamu bisa menikmati pemandangan laut lepas serta bentukan tebing di sekitar yang menakjubkan.

Ada beberapa program tour yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan pengunjung, jadi pastikan kamu memilih yang cocok dan tepat denganmu. N.b. perlu waktu yang cukup lama untuk berjalan kaki menyusuri seluruh taman ini. Untuk mendapatkan pengalaman yang terbaik, gunakanlah kereta Danubi, yang merupakan kereta hop on hop off di sepanjang 5 pemberhentiannya : Platform → Taejongsa Temple → Yeongdo Lighthouse → Observatory → Gumyeongsa Temple → Taewon Jagal Madang → Platform

Harga Tiket Kereta Danubi

Individu : Dewasa 2,000 won / Remaja 1,500 won / Anak-anak 1,000 won

Grup : Dewasa 1,600 won / Remaja 1,200 won / Anak-anak 800 won

* Grup : 30 orang atau lebih

Harga tiket untuk keluarga

Dewasa 1,600 won / Remaja 1,200 won / Anak-anak 800 won

* Harga untuk keluarga berlaku untuk keluarga dengan anggota keluarga sebanyak 3 orang atau lebih, termasuk orang dewasa dan anak-anak (sampai umur belasan tahun).

Anak-anak (di bawah 4 tahun) – Gratis

Kredit : markvale2 via Flickr

 

#Cara menuju ke tempat ini : Ambil bus nomor 30 dari Halte Jagalchi 신동아시장 (Sindong-a-sijang) menuju Taejongdae.

4. Santap Malam di Restoran Indonesia “Rindu Kampoeng”

Are you starving and craving for Indonesian foodLet’s have a dinner! Dimana? Di restoran Indonesia “Rindu Kampoeng” lebih tepatnya!

Restoran Indonesia Rindu Kampoeng ini terletak di #532-1 Gwaebeop-Dong, Sasang-Gu. Menu yang disajikan pun cukup lengkap, mulai dari sate, bebek, ayam, lele, soto, bakso, hmm.. apa lagi, nasi goreng, dll. Rasanya lezat, harganya cukup terjangkau dan bahkan lebih murah daripada makanan yang disediakan di restoran India.

인도네시아 음식. #rindukampoeng #busan #korea #부산 #한국 #이도네시아 #유학생

A post shared by Lito A. Ramadhan (@litoramadan) on

Makanan di Restoran Rindoe Kampoeng
Kredit : Rindoe Kampoeng Busan

Oh No, I’m drooling!

#Cara menuju ke tempat ini : Dari Taejongdae, naik lah bus nomor 8, kemudian turun di Stasiun Sasang. Tujulah ke arah pintu keluar nomor 3 dari stasiun tersebut, kemudian berjalanlah 100-200 meter dan belok ke kanan sebelum E-mart. Restoran terletak di lantai dua bangunan, dimana di lantai 1 dari bangunan ini terdapat semacam Asia Mart.

Nah, gunung sudah, pantai sudah, makan di resto Indonesia sudah, lengkap sudah pengalaman kamu berpetualang di Busan! Semoga artikel ini bermanfaat ya ^^

Comments

comments

2 thoughts on “4 Tempat Spektakular Lain yang Harus Kamu Kunjungi di Busan”

Tinggalkan Balasan Anda Disini