Eid Muslim Friendly Guesthouse
Korea Seoul

3 Muslim Friendly Guesthouse untuk Pelancong Muslim di Korea

Salah satu hal yang harus dipikirkan sebelum terbang ke negeri orang adalah : dimana kita akan tinggal. Pertanyaan ini dapat kawan jawab dengan melakukan riset yang mendalam baik dengan bertanya kepada teman yang pernah pergi ke tempat tersebut, ataupun mencari segala informasi yang kita butuhkan di internet. Pada dasarnya, saya bukanlah orang yang ribet menentukan tempat dimana saya akan tidur jika bepergian. Saya pernah tidur di kamar sempit yang hanya muat satu orang (baca : hemat duit), bahkan tidur di Seoul Central Mosque pun juga pernah (baca juga : Menelusuri Masjid-Masjid di Korea Selatan). Nah, preferensi seseorang mungkin dapat berbeda, disini saya akan bagikan 3 Muslim Friendly Guesthouse yang bisa kawan jadikan opsi ketika berpetualang di negeri gingseng, Korea Selatan.

1. FNsquared – Seoul

FNSquared Seoul
Kredit : @fnsquaredseoul

Terletak di kawasan yang damai dan tenang, guesthouse ini dimiliki oleh sepasang (couple) yang berasal dari Malaysia. Nama FN sendiri adalah inisial dari nama mereka berdua. Guesthouse ini terletak dekat dengan tempat-tempat turistik di sekitar Seoul, seperti Myeongdong, Itaewon (baca juga : 5 Restoran Halal yang Bisa Kamu Kunjungi di Seoul), Dongdaemun, Namdaemun, Namsan Tower, Istana Gyeongbok, dan lainnya! Selain itu, tentu saja, sesuai judul dari post saya kali ini, tempat ini juga menyediakan layanan yang Muslim-Friendly, dimana didalam guesthouse ini terdapat tempat sholat dan petunjuk arah kiblat, sajadah, mukena, dapur halal, dan lain-lainnya.

Ingin tahu fasilitas-fasilitas yang ada di guesthouse ini? Simak video berikut:

Kredit : FNSquared Seoul

Alamat FNsquared – Seoul

634-8, Sinsa-dong, Gangnam-gu, Seoul (versi lama)

서울특별시 강남구 신사동 634‐8

atau

6-7, Eonju-ro 168-gil, Gangnam-gu, Seoul (versi baru)

서울특별시 강남구 언주로 168 길 6‐7

Cara Menuju Tempat ini

Jika kamu mendarat di Incheon Airport, gunakanlah AREX Express Train, kemudian turunlah di stasiun Gongdeok, dan transferlah ke Line 6 menuju stasiun Yaksu. Dari stasiun Yaksu, transfer kembali ke Line 3, dan turunlah di Stasiun Apgujeong, lalu ambil pintu keluar nomor 2. Kemudian, ikutilah petunjuk di bawah ini:

FNSquared Muslim Friendly Guesthouse | Map

Rate Kamar dan Pemesanan:

Bergantung dari jenis kamar, rate kamar bervariasi seperti di bawah ini :

FNSquared | Rate Kamar

untuk pemesanan, dapat kawan lakukan dengan mengunjungi www.fnhouseseoul.com atau dengan mengirimkan pesan melalui WhatsApp di nomor +82 10-8395-5711

Media Sosial

Untuk melihat lebih jauh tentang muslim friendly guesthouse yang satu ini, boleh follow akun-akun media sosial berikut ini:

Facebook : Malaysian Guesthouse in Seoul – FNsquared

Instagram : @fnsquaredseoul

Cerita Saya

Di dalam guesthouse, akan dapat kawan temukan dua macam dapur, dapur basah yang terletak di lantai dasar, dimana kawan bisa memasak makanan berat sepuasnya, dan dapur kering untuk memanggang roti, menghangatkan makanan ataupun membuat teh ataupun kopi yang terletak di lantai dua. Sarapan yang disediakan berupa roti tawar dan selai yang dapat kawan nikmati di dapur kering. Hal pertama yang saya sukai dari tempat ini adalah suasana sekitar yang sangat tenang. Setelah puas berkeliling kota Seoul dengan segala hiruk pikuknya, tempat ini memberikan kedamaian bagi saya. Selain itu, tempatnya yang super bersih juga memberikan kesan tersendiri.

2. EID Muslim Friendly Guesthouse

Eid Muslim Friendly Guesthouse
Kredit : Eid Guesthouse

Restoran EID – 이드 Halal Korean Food yang terkenal dan Eid Muslim Friendly Guesthouse adalah dua tempat yang saling berkaitan. Keduanya dimiliki oleh keluarga muslim Korea yang sama. Terletak di daerah Itaewon, surganya makanan halal di seantero kota Seoul, tempat ini dapat kawan jadikan opsi untuk memilih tempat untuk berteduh. Menginap di daerah ini, kawan tidak perlu khawatir soal makanan, pun letak dari guesthouse ini ke Seoul Central Mosque juga tidak terlalu jauh.

Nah, seperti apa fasilitas yang ada di dalam guesthouse ini, simak di video berikut:

Kredit : Hijabi in Seoul City

Alamat EID Muslim Friendly Guesthouse

67-20, Usadan-ro 4 gil, Yongsan-gu, Seoul, Korea

Cara Menuju Tempat ini

Dari stasiun Itaewon (Seoul Subway Jalur 6), keluarlah dari Exit nomor 3, lalu berjalan lurus sekitar 100 m, dan beloklah ke kanan. Sampai di pertigaan jalan, beloklah ke kiri, dan berjalanlah ke atas. Teruslah berjalan dengan mengikuti petunjuk di kartu nama berikut:

Eid Muslim Friendly Guesthouse | Map

#P.S. Jika kawan membawa barang bawaan yang banyak, mungkin akan lebih baik jika kawan menggunakan taksi untuk mencapai tempat ini, karena letaknya yang agak hilly.

Rate Kamar dan Pemesanan:

Single bed dari 20.000 KRW.

Pemesanan dapat dilakukan melalui situs-situs pencarian hotel seperti booking.com

Media Sosial

Untuk lebih tahu tentang guesthouse ini, silakan follow akun media sosial berikut ini

Facebook : Eid Guesthouse – Korean Muslim House

3. BOA Travel House

BOA Travel House

Muslim friendly gueshouse yang ketiga yang dapat kawan pertimbangkan adalah BOA Travel House. BOA Travel House ini terletak di daerah Hongdae (Hongik University), yang merupakan salah satu tempat yang ramai dikunjungi wisatawan. Deretan toko-toko, kafe, dan juga pertunjukan-pertunjukan dapat kawan jumpai di sepanjang jalan di daerah ini.

Di dalam guesthouse ini, akan kamu jumpai mushola, penanda kiblat di semua ruangan, dan juga dapur halal yang terpisah dan hanya dapat digunakan oleh customer muslim saja. Menarik kan? Belum lagi, disini juga terdapat restoran yang diklaim halal oleh pemilik guesthouse, dengan semua makanannya yang dibuat dengan handmade dan daging yang dibeli dari supermarket halal di daerah Itaewon.

Kredit : South Korean Hotels reviews

Alamat BOA Travel House

Seodaemun-gu, Sinchon-ro, 1 gil, 15

서대문구 신촌로 1길 15

Cara Menuju Tempat ini

Turun ke stasiun subway Hongik University, kemudian ambil pintu keluar nomor 4, kemudian ikuti petunjuk di bawah ini.

BOA Travel House Map

Rate Kamar dan Pemesanan:

Nah, untuk pertimbangan, rate kamar dan juga kapasitas maksimum per kamar dapat kawan lihat disini.

Room Type Price Capacity
Single 50.000 1
Double 70.000 2
Twin 70.000 2
Family Room 1 90.000 3
Family Room 2 110.000 4
Family Room 3 144.000 6
Sweet Room 110.000 4

#P.S. Semua ruangan mempunyai kamar mandi dalam.

Selanjutnya, untuk pemesanan, hit this link : www.boatravelhouse.com

Social Media

Untuk berkenalan lebih jauh dengan muslim friendly ini, like akun media sosial ini:

Facebook : BoA Travel House, Hongdae of Seoul


Nah, itulah tiga Muslim-Friendly Guesthouse yang boleh kawan pertimbangkan untuk merencanakan traveling anda di Korea. Semoga bermanfaat!

Comments

comments

Tinggalkan Balasan Anda Disini